Tuhan, Aku Melarikan diri Pada-MU!


Bagaimana kabarmu Tuhan..?
aku yakin kau selalu baik-baik saja
Maafkan aku Tuhan,
jika kabarku tak selalu baik adanya…

Han, he.. he.. he… Aku malu…
tapi Tuhan, ijinkan aku melarikan diri padamu…
atas hidup yang selalu jadi bencana
atas malapetaka yang tak kunjung reda
atas ekonomi yang selalu saja sempit
atas hutang yang selalu saja menumpuk
atas cinta yang selalu saja kandas
atas ujian sekolah yang selalu gagal
atas ijazah yang tida berguna
atas lamaran kerja yang tak kunjung diterima
dan dukun yang gagal bekerja

Han, ijinkan aku kembali padamu
setelah semua yang bukan Tuhan
ternyata semu dan palsu

Maafkan pula aku Tuhan,
jika Kau bukanlah cinta pertamaku
tapi Engkau adalah pelarian terakhirku..
setelah aku menduakanmu dengan takhayul
bernama tuyul, dukun palsu, tukang ramal pinggir jalan,
fengshui cina, heroscope, kitab primbon darmogandul dan gatoloco,
berpuluh-puluh botol whisky, sekeranjang sabu-sabu…
dan pelacur yang malah mengubur hidupku…

Maafkan aku Tuhan..
ketika kepepet, baru aku kembali padamu
ketika terjepit, baru aku sok akrab denganmu

Tuhan, walaupun aku sering melupakanmu…
tapi aku yakin kau tak pernah lupa padaku
sebagai secuil makhluk ciptaanMu
diantara trilyunan pangkat X tidak terhingga mahlukmu..
Karena kuyakin engkau adalah Tuhan yang Maha Tidak Pelupa

Tuhan, walaupun aku datang padamu dalam seburuk rupa
tapi aku mengaku bahwa Engkau adalah Tuhanku
dan Muhammad adalah utusanMu!
Suwerr.. Berani sumpah!

0 komentar: