Semua Gara-gara Matematika

Setelah hasil Matematika q jeblok, aku ngrasa g bs dihargai sama ortu. Untung ja mas Adit masih mau mendengarkan keluh kesahku. Seharusnya sih, sebagai ortu mau menerima kekuranganku. Emang aku g jago Mat, but how about my English which 8?
Seminggu kemudian ……
“Ra, cepetan mandi sana. Katanya mo ndaftar, cepetan nanti keburu penuh. “Teriak mas Adit kesal. Sebentar ya mamas sayang, putri akan siap setengah jam lagi, kataku sambil mencubit pipi mas Adit. Mas Adit cuma nyengir kuda.
Aku n mas Adit hunting sekolahan selama empat hari, dari SMA satu ke SMA yang lainnya, bolak balik liat jurnal sana sini, cabut masuk berkas, sampai puyeng, semua gara-gara nilai math!!! Oh My God, why must like this ? untung aja mas Adit lagi liburan jadi dia mau jadi tukang ojekku, keliling kota buat cari sekolahan negeri yang memuat nilaiku yag minim ini..
Sampai aku ndaftar ke Sekolah yang jauh dari impianku, aku sebenarnya pengin ke SMA 801, tapi apa daya nilaiku ga' cukup. Tapi penderitaanku belum berakhir sampai disitu, ternyata pas jurnal terahir SMA 710 dikeluarin, nilaiku ga masuk, aku kecewa banget. Harapanku sekolah di kota pupus sudah.
Aku n mas Adit melesat cepat ke SMA 941, SMA yang bener-bener jauh dari inginku. I think masih mending di SMA 710, tapi nilaiku cman bisa masuk ke SMA 941 yang berlokasi di tengah sawah, sangat mewaahhhh (mepet sawah), jelek, ahh… pokoknya aku males banget di SMA 941 .. ndezo abis, huh….
Tapi mas Adit ga henti-hentinya kasih semangat buat aku. Sekarang Bokap ma nyokapku udah ga mempermasalahkan itu lagi< mreka dah terima kok..
Kadang aku mau nangis, malah sampe nangis beneran klo mo berangkat or pulang sekolah. Aku always inget temen-temenku dulu, skarang mereka udah masuk SMA ynag mereka inginkan, mereka udah happy…., lha aku ?//
Mas adit paham banget sama kondisiku, ya emang dulu aku SMP-nya di kota jadi agak susah beradaptasi with my new school. Mas Adit always jadi temen curhatku yang baik n dia mau kasih solusi buat masalahku ini..
“let's enjoy your new school, ambil aja hikmahnya, mungkin kamu jadi bisa prihatin, n ga selalu SMA ndeso itu jelek, siapa tau di angkatan kamu nanti anaknya pinter-pinter …” katanya.
Dan sekali lagi yang membuatku tersiksa sampe sekarang adalah MATEMATIKA, ya semua gara-gara MATEMATIKA, aku jadi tambah sebel ma MATEMATIKA, tapi sekarang aku coba mencintai SMA 941 kaya aku cinta ma SMP ku, semoga ada hikmahnya buatku. (The End)

*BY : Previta Ninda p. Pelajar SMA N 3 Purwokerto

0 komentar: